Wednesday 27 August 2014

Herbal Untuk Atasi Kista Ovarium Pada Wanita

Herbal Untuk Atasi Kista Ovarium Pada Wanita

Selamat datang dan terima kasih atas kesediaan anda membaca artikel tentang Herbal Untuk Atasi Kista Ovarium Pada Wanita. Mudah- mudahan bisa bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Herbal Untuk Atasi Kista Ovarium Pada Wanita
Untuk kalangan wanita penyakit kista tentunya sangat menakutkan, penyakit yang menyerang ovarium atau organ reproduksi seorang wanita.  Ovarium merupakan organ vital untuk wanita fungsinya menghasilkan ovum atau sel telur dimana pematangan sel telur juga terjadi di bagian ini. 

Seorang wanita memiliki sepasang ovarium berupa kelenjar berbentuk biji buah kenari yang letaknya di kanan dan kiri , di bawah tuba uterina dan terikat di sebelah belakang oleh ligamentum latum uteri.

Kista sendiri berarti kantung yang berisi cairan . Penyakit ini berarti kantung yang berisi cairan, normalnya berukuran kecil yang letaknya di indung telur. Kista indung telur dapat terbentuk kapan saja pada masa pubertas sampai menopause dan masa kehamilan.

Itulah sedikit informasi mengenai kista dan bahayanya bagi tubuh, kembali ke topik utama tentang Herbal Untuk Atasi Kista Ovarium Pada Wanita. Berikut adalah tips atau caranya:

Herbal Untuk Atasi Kista Ovarium Pada Wanita I

Bahan yang diperlukan:
  • Daun dan batang benalu teh/benalu jeruk sebanyak 1 genggam
  • Daun sambiloto segar sebanyak 11 lembar
  • Jadam arab sebesar kelereng kecil itu sekitar 1 biji saja
  • Temu putih sebesar 3 jari tangan

Cara meramu Herbal Untuk Atasi Kista Ovarium Pada Wanita I : Temu putih dikupas dan diiris tipis. Rebuslah bersama dengan bahan-bahan lainnya dengan 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas air. Angkat dan tiriskan. Minumlah ramuan ini setelah makan 3 kali sehari, masing-masing1/2 gelas.

Herbal Untuk Atasi Kista Ovarium Pada Wanita II
  • Daun dewa segar sebanyak 30 gram
  • Temu putih sebanyak 30 gram
  • Sambiloto kering sebanyak 11 gram

Cara meramu Herbal Untuk Atasi Kista Ovarium Pada Wanita II:
Cuci bersih daun dewa dan temu putih lalu potong tipis-tipis. Rebuslah semua bahan dengan 3 gelas air hingga tersisa sekitar separuhnya. Angkat dan  saring. Minumlah ramuan ini dengan dosis 3 kali sehari masing-masing 1/2 gelas.

Herbal Untuk Atasi Kista Ovarium Pada Wanita III
Bahan yang dibutuhkan :
  • 30 gram daun dewa segar
  • 50 gram temu mangga
  • 5 gram daging buah mahkota dewa kering

Caranya cukup rebus bersama air sebanyak 80 cc hingga air tersisa setengahnya. Saring kemudian airnya diminum 2 x sehari , minumlah sebanyak 200 cc tiap kali minum.

Nah, itulah informasi mengenai Herbal Untuk Atasi Kista Ovarium Pada Wanita dengan bahan-bahan alami yang didapat dari sekitar kita. Semoga informasi ini dapat sangat berguna untuk anda dan keluarga yang anda sayangi. Amin...

0 comments:

Post a Comment

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template