Monday 4 August 2014

Jenis Bahasa Pemrograman

Jenis Bahasa Pemrograman

Bagi yang kuliah di jurusan komputer baik itu Manajemen Informatika ataupun Sistem Informasi tentu sudah tidak asing dengan yang namanya Bahasa Pemrograman.  Ada banyak jenis bahas apemrograman dalam komputer, jika anda salah satu mahasiswa komputer saya yakin alah satu dosen anda akan memberikan ultimatum tentang " Wajibnya Mahasiswa Komputer Menguasi Salah Satu Bahasa Pemrograman"

jenis bahasa pemrograman
Bahasa Pemrograman C ( Untuk Kategori Tingkat Tinggi)
Dibuat untuk memprogram sistem dan jaringan komputer , tapi bahasa ini juga sering digunakan dalam mengembangkan software aplikasi. Bahasa C juga digunakan oleh berbagai jenis platform sistem operasi dan arsitektur komputer, bahkan terdapat beberapa compiler yang amat populer yang telah tersedia.

Bahasa Pemrograman JAVA ( Kategori Tingkat TInggi)
Java merupakan bahasa  pemrograman yang bisa dijalankan di berbagai komputer termasuk juga telpon genggam. Sering sekali mahasiswa menggunakan bahas apemrograman ini untuk aplikasi di HP. Namun, JAVA tidak boleh di salahpahami sebagai JAVAScript karena hal ini berbeda.

Bahasa Pemrograman PYTHON
Ptthon merupakan salah satu bahasa pemrograman dinamis yang mendukung pemrogramana berorientasi objek. Jenis bahasa ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan  pengembangan perangkat lunak dan bisa berjalan di berbagai platform SO.

Bahasa Pemrograman RUBY
Ruby merupakan bahasa skripting yang berorientasi obyek. Tujuan dari ruby ini menggabungkan kelebihan dari semua bahasa-bahasa pemrograman scripting yang ada di dunia. Ruby ditulis dengan bahasa pemrograman C dengan kemampuan dasar seperti Perl dan Python.

Bahasa Pemrograman SQL
SQL ( Strictured Query Language) merupakan bahasa yang digunakan untuk mengakses dara dalam basis dara relasional/ Bahasa ini secara de facto adalah bahasa standar yang digunakan dalam manajemen basis data relasional. Saat ini hampir semua server basis dara yang ada mendukung bahasa SQL untuk melakukan manajemen datanya.

Bahasa Pemrograman PHP ( kategori Tingkat Tinggi)
PHP merupakan salah satu bahasa pemrograman script yang paling banyak di pakai. PHP pertama kali dibuat oleh Rasmus Lerdorf tahun 1995. Saat itu PHP masih bernama FI ( Form Interpreted) yang wujudnya berupa sekumpulan script yang digunakan untuk mengolah dara form dari web.

Nah itulah Beberapa Jenis Bahasa Pemrograman Bagian satu yang dapat kami informasikan kepada anda. Kami juga akan memposting tentang bahasa pemrograman selanjutnya. Mudah-mudahan bermanfaat. ^_^

10 comments:

  1. wah,,thanks banget buat infornya nih..
    membantu

    ReplyDelete
  2. @Anonim yapp,,sama-sama,,semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  3. iya bener,,,emang kalau jurusan komputer harus faham nih jenis bahasa pemrograman,,:)
    thanks ya

    ReplyDelete
  4. @Anisha Nature hehe,bener banget mbak,,,mantep pokoknya ..ngerti satu bahasa pemrograman aja udah keren

    ReplyDelete
  5. kalau saya lebih suka SQL,,hehe,,
    yang lainnya ngga mempan :D

    ReplyDelete
  6. @Apotek Herbals hahaha,,iya bener,,tapi bahas apemrograman yang lai masih ada kok...tunggu aja :)

    ReplyDelete
  7. pilih PHP dan SQL deh,,yang lainnya belum dipelajarai..hihi

    ReplyDelete
  8. kalau saya numpang lewat aja deh,,ngga tau semuanya -__-

    ReplyDelete
  9. @Aisha Herbal yah,,sekedar informasi ada juga ngga papa kan mbak aisha.. :)

    ReplyDelete

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template