Friday 26 September 2014

Faedah Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Faedah Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut ini adalah informasi mengenai Faedah Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh.  Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Faedah Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh


Bawang putih tentu bukan suatu hal yang aneh, apalagi jika ibu-ibu di dapur yang setiap harinya memasak. bawang putih sering digunakan sebagai bumbu masak dasar yang tidak boleh terlewat. Namun, bukan hanya penyedap untuk masakan, ternyata bawang putih juga sangat berkhasiat untuk tubuh. 

Dalam keadaan mentah, bawang putih mengandung sulfur termasuk zat kimia bernama Allin. Saat bawang putih dimemarkan, zat Alllin yang sebenarnya tidak berbau akan terurai. Dengana danya dorongan enzim alinase, aliin terpecah menjadi alisin, amonia dan asam piruvat. bau tajam alisin disebabkan karena kandungan zat belerang yang menyengat. Senywa alisin berkhasiat menghancurkan pembentukan pembekuan darah dalam arteri, mengurangi gejala diabetes dan mengurangi tekanan darah.

Bukan hanya adanya alisin saja, bawan gputih juga mengandung senyawa lain untuk obat seperti Alil. Senyawa ini paling banyak terdapat dalam bentuk dialil-trisulfida yang berkhasiat memrangi penyakit degeneratif dan mengaktifkan pertumbuhan sel-sel baru.

Berikut adalah Nilai kandungan Gizi pada Bawang Putih Mentah per 100 g

Adanya energi 623kJ , 
Karbohidrat 33,06g
Gula 1.00g
Diet serat 2,1 g
Lemak sekitar 0,5g
protein 6,39g
Beta-karoten 5 mg (0%)
Thiamine ( Vit B1)
Riboflavin ( Vit B2)
Niacin ( Vit B3)
Asam pantotenat ( B5)
Vitamin B6 1,235 mg
Folat ( Vit B9)
Vitain C, kalsium zat besi, Magnesium
Fosfor, kalium, sodium, seng mangan dan selenium.

Dari kandungan-kandungan yang dilihat diatas, luar biasa sekali Faedah Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh. Berikut adalah detailnya untuk menyembuhkan penyakit.

Faedah Bawang Putih Mencegah Kanker
Bawang putih menganduung antioksidan yang bisa mencegah kanker. Apabila anda merupakan perokok berat, anda bisa mengunyah bawang putih mentah untuk melindungi tubuh dan mencegah kanker.

Faedah Bawang Putih Sebagai Anti Radang
Faedah Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh yang lainnya adalah sebagai anti radang karena mengandung anti-radang. Akibatnya jika anda mengalmai demam atau sakit tenggorokan, cukup mengunyah bawang putih dan hasilnya tenggorokan anda akan segera kembali sehat.

Faedah Bawang Putih Sebagai Anti Bakteri
Bawang putih juga merupakan anti-bakteri yang amat baik. Jika anda mengalami infeksi pencernaan, maka campurkan cacahan bawang putih mentah di dalam salad. Pencernaan anda akan  lancar.

Faedah Bawang Putih Menyuburkan Rambut
Pernah punya masalah rambut yang sulit untuk tumbuh atau rambut rontok? Faedah Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh lainnya aalah untuk menyuburkan rambut.Adanya kandungan Allicin yang tinggi, mirip senyawa belerang yang ditemukan pada bawan gmerah, dipercaya efektif untuk mengatasi masalah rambut rontok. Gosokan irirsan siung bawang putih pad akulit kepala lalu pijat-pijat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Faedah Bawang Putih Mencegah dan Mengobati Flu
Adanya kandungan Antioksidan didalanya menjadikan bawang putih obat untuk segala penyakit. Jika anda terkena flu, cobalah menyeruput teh bawang putih: masukan irisan atau cincang halus bawang putih dalam air panas untuk beberapa menit kemudian di saring. Teh siap untuk diminum. Bisa juga ditambah jahe atau madu.

Faedah Bawang Putih Menyembuhkan Penyakit Kulit
Tidak diragukan lagi Faedah Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh  kini dipakai juga sebagai obat penyembuh penyakit kulit. Coba olesi sedikit minyak bawang putih di area yang terinfeksi untuk hasil kulit yang lebih halus.

Faedah Bawang Putih Mengontrol Berat Badan
Ahli gizi Cynthis Sass menyebutkan penelitian pada tikus yang memakan bawang putih menunjukan adanya pengurangan berat badan dan penyimpanan lemak. Cobalah untuk memasak setiap dengan menggunakna bawang putih menghasilkan makanan yang lezat dan pinggang yang ramping.

Faedah Bawang Putih Untuk Mengatasi Keracunan
Antioksidan yang terkadnung dalam bawang putih  menjadikan mampu membantu mengusir racun dari dalam tubh. manfaat ini tentunya tidak hanya baik untuk kesehatan tapi juga bia membantu memperlambat penuaan dini. Sumber : http://manfaatnyasehat.blogspot

Nah, itulah informasi mengenai Faedah Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi bahan referensi untuk anda dan keluarga yang anda sayangi. Amin..

0 comments:

Post a Comment

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template