Monday 29 September 2014

Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut ini adalah salah satu artikel kesehatan mengenai Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan Tubuh. Semoga dapat bermanfaat  bagi anda dan keluarga yang anda sayangi. Amin..

Bawang merah atau dalam bahasa latinnya Allium cepa L adalah tanaman yang digunakan sebagai penyedap pada makanan. Jenis ini merupakan salah satu bahan penting dalam masakan, namun siapa sangka bahan penyedap makanan ini ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh sama seperti halnya pada artikel sebelumnya yaitu Faedah Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh .

Berikut ini adalah Manfaat bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan Tubuh
Sebagai Pengganti Amoniak
Aroma yang dimiliki bawang merah sangat menusuk hidung, merangsang darah, fungsi pernapasan dan fungsi saraf. Hal ini bisa membantu dalam pemberian pertolongan pertama pada seseorang yang pingsang atau tidak sadarkan diri.

Bisa Membunuh Kuman di Mulut
Manfaat Bawang Merah bagi Kesehatan Tubuh lainnya adalah mencegah kerusakan gigi dan infeksi mulut. Mengunyah bawang mentah untuk 2 sampai 3 menit mungkin dapat membunuh semua kuman yang ada di daerah mulut.

Sebagai Pengobatan Penyakit Jantung
Bawang membantu dalam penipisan darah yang pada gilirannya mencegah sel-sel darah merah dari rumpun pembentukan. Blok ini bisa menyebabkan gangguan jantung atau penyakit kardiovaskular.
 
Pengobatan Untuk Jerawat
Jus bawang merah dicampur dengan madu atau minyak zaitun dikatakan merupakan pengobatan terbaik untuk jerawat.

Bisa Meredakan Sakit Perut
Bawang merah memiliki sifat anti-flamasi dan anti bakteri yangmemberikan bantuan untuk sakit perut dan sindrom gastro terkait.

Bisa Mengobati Gangguan Urin
Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan Tubuh lainnya untuk gangguan urin. Bagi mereka yang merasa terbakar ketika buang air kecil, bawang merah bisa memberikan bantuan yang cukup besar, Pasien harus minum air direbus dengan 6 sampai 7 gram bawang.

Pencegahan Kanker
Bawang sangat kaya akan senywa aktif yang berhasil menghambat perkembangan sel-sel kanker. Bawang merah memiliki banyak kandungan belerang. Sulfur dapat melindungi tubuh dari kanker lambung, payudara, paru-paru, usus dan prostat, Mengkonsumsi bawang merah mentah juga membantu menyembuhkan ganguan saluran kemih.

Bisa Mengobati Hipertensi
Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan Tubuh untuk selanjutnya mengobati darah tinggi atau hipertensi. Bawang merah yang diteliti memiliki kandungan pigmen tanaman yang disebut flavonoid. Pigmen inilah yang membantu dalam mengurangi tekanan darah pada penderita hipertensi, Bawang merah membantu dalam penipisan darah sehingga bagi penderita penyakit hipertensi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi bawang merah.

Mengontrol Kadar Kolesterol
Makanan herbal ini bisa mengontrol kolesterol dengan mengurangi kolesterol jahat ( LDL). Bawang merah jgua mengandung sulfida methylallyl serta asam amino sulfur yang bsia menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan HDL.

Demikian informasi  mengenai Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan Tubuh. Temukan lagi beberapa artikel kesehatan lainnya hanya di Nasphie Post. Semoga bermanfaat. Amin...

0 comments:

Post a Comment

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template