Thursday 6 November 2014

Cara Menggabungkan Film Menjadi Satu Menggunakan Hjsplit

Cara Menggabungkan Film Menjadi Satu Menggunakan Hjsplit

Kembali lagi ke tempat dimana berurusan dengan software atau aplikasi..hihih…oke..untuk penikmat film tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya download, benar?

Jawabannya sudah pasti, ya !. Biasanya pada beberapa alamat website memberikan suguhan film yang dibagi-bagi menjadi beberapa part atau bagian. Hal ini dikarenakan untuk memudahkan kita yang mendownload dengan koneksi terbatas tanpa gagal. Setidaknya kalau ukurannya lebih kecil kan lebih mudah dan tidak gagal di tengah jalan.

Kalau untuk para senior yang suka download hal ini pastinya tidak asing lagi. Tapi buat pemula tentu saja akan pusing berfikir mengapa satu film yang ukurannya 500 Mb bisa menjadi  4 part dengan 1 subtitle ? Hal ini akan kita bahas bagaimana caranya agar bisa menjadi 1 file saja..oke !

Hal pertama tentunya silahkan download beberapa file film ( yang terbagi ke dalam beberapa part ini ) kita akan menggunakan software mudah yaitu Hjsplit. Cara Menggabungkan Film Menjadi Satu Menggunakan Hjsplit berikut  langkahnya:


Dari tampilan diatas, tinggal di klik bagian " JOIN" akan muncul tampilan dibawha ini. Tinggal klik Input File .

Maka akan langsung menuju folder yang akan di gabungkan. Misalkan ada di data C dalam folder Film ( part1, part 2, part 3 dst). Untuk pembacaan ini biasanya hanya part 1 yang terbaca. Part selanjutnya akan tergabung secara ototmatis nantinya.


Setelah mendapatkan File nya ( part 1) dilahkan klik " START" tunggu proses selesai. Dan kalian bisa langsung lihat hasilnya bersamaan dengan folder film tadi. 

Cara Menggabungkan Film Menjadi Satu Menggunakan Hjsplit mudah bukan ? Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Enjoy ^_^

0 comments:

Post a Comment

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template