Thursday 2 October 2014

Mentimun Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Mentimun Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Siapa yang tidak mengenal salah satu sayuran ini? bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan juga baik kecantikan. Jenis sayuran ini paling banyak dibudidayakan nomor 4 di dunia dan populer sebagai salah satu jenis makanan terbaik untuk kesehatan tubuh. Hanya saja, kebanyakan mentimun seringkali disemprot dengan menggunakan pestisida. Jadi akan lebih baik jika anda memiliki kebun sendiri untuk menanam.

Mentimun Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Berikut ini Mentimun Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Mengatasi Dehidrasi
Salah satu manfaat Mentimun Untuk Kecantikan dan Kesehatan adalah bisa mengatasi dehidrasi. Mentimun memiliki kandungan dimana 95% air yang mampu menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dan untuk menghilangkan racun. Selain itu, buah mentimun juga memiliki sebagaina besar vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh setiap harinya.

Merawat Kulit dan Rambut
Kulit mentimun dapat digunakan untuk salah satu obat iritasi. Anda juga bsia memakai mentimun sebagai wasker wajah atau mengurangi kantung mata. kandungan silikon dan sulfur dalam mentimun bisa membantu mepercepat pertumbuhan rambut.

Bisa Mengatasi Kanker
Mentimun Untuk Kecantikan dan Kesehatan salah satunya adalah mengatasi kanker. Mentimun memiliki lariciresinol, pinoresinol dan secoisolariciresinol. Ketiga lignan ini bisa mengurangi resiko terkena jenis kanker seperti kanker payudara, rahim dan kanker prostat.

Membersihkan Rumah
Siapa sangka buah mentimun juga bida sebagai pembersih kaca. Anda bisa memakai mentimun untuk menggosok cermin kamar mandi atau kaca jendela rumah. 

Bisa Mengatasi bau Mulut
Ambilah seiris mentimun dan kemudian tekan ke langit-langit mulut anda dengan menggunakan lidah kurang lebih selama 30 detik. Phytochemcials yang terkandung di dalam mentimun bisa menghilangkan bakteri yang menyebabkan timbulnya bau  mulut.

Mengobati Diabetes
Mentimun Untuk Kecantikan dan Kesehatan juga baikuntuk diabetes. Mengontrol tekanan darah serta mengurangi kolesterol. Hal ini karena mentimun mengandung hormon yang amat dibutuhkan oleh sel-sel pankreas untuk bisa memproduksi insulin yang bermanfaat untuk pasien diabetes.

Bisa Membantu Menurunkan Berat badan
Mentimun dikenal sebagai makanan yang rendah kalori dan kaya akan air. Sehingga mentimun adalah  menu diet yang sangat ideal untuk anda yang menginginkan berat badan turun. Selain itu, manfaat mentimun juga diyakini sebagai obat sembelit kronis yang baik.

Bisa Meringankan Asam Urat dan Rematik
Mentimun kaya akan kandungan vitamin A, B1, B6, C dan D  serta kandungan folat dan magnesium yang sangat bagus bagi persendian, sehingga amat bagus dikonsumsi oleh penderita asam urat dan juga rematik.

Demikian informasi manfaat Mentimun Untuk Kecantikan dan Kesehatan. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga yang anda sayangi. Amin..

0 comments:

Post a Comment

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template