Tuesday 14 October 2014

Penyebab Gejala dan Pencegahan Penyakit Demam Berdarah

Penyebab Gejala dan Pencegahan Penyakit Demam Berdarah

Berikut ini adalah informasi mengenai Penyebab Gejala dan Pencegahan Penyakit Demam Berdarah yang kami kutif dari beberapa sumber. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Penyebab Gejala dan Pencegahan Penyakit Demam Berdarah
Negara kita memiliki musim hujan yang akan memberikan berkah, namun ada juga hal negatif dari musim hujan walau hal itu karena pribadi manusia juga.

Dengan adanya musim hujan, umumnya akan muncul juga musim penyakit seperti flu, demam, malaria dan yang lebih berbahaya adalah DBD ( Demam Berdarah Dengue). Sebuah penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes agypti dan Aedes albopictus dimana menyebabkan gangguan pada pembuluh darah kapiler dan sistem pembekuan darah sehingga akan mengakibatkan perdarahan-perdarahan.

Umumnya Demam Berdarah akan Ditandai Dengan Gejala Seperti Berikut:

Masa tunas  atau inkubasi selama 3-15 hari sejak seseorang terserang virus dengue. Selanjutnya penderita akan menampakan berbagai tanda dan gejala demam berdarah seperti:
  1. Demam yang tinggi mendadak 2-7 hari (38-40 derajat celicius)
  2. Pada pemeriksaan uji torniquet, tampak adanya jentik perdarahan
  3. Adanya bentuk perdarahan di kelopak mata bagian dalam, mimisan, buang air besar dengan kotoran berupa lendir bercampur darah.
  4. Terjadi pembesaran hati 
  5. Tekanan darah akan menurun sehingga aka menyebabkan shock
  6. Pada pemeriksaan laboratorium ( darah) hari ke 3-7 terjadinya penurunan trombosit di bawah 10.000/mm3, terjadi peningkatan Hematokrit diatas 20% dan nilai normal
  7. Timbul gejala seperti mual, muntah, penurunan nafsu makan, sakit perut, diare, menggigil, kejang dan sakit kepala.
  8. Mengalami pendarahan pada hidung ( mimisan) dan gusi
  9. Demam yang dirasakan penderita menyebabkan keluhan pegal atau sakit di persendian
  10. Munculnya bintik merah akibat pecahnya pembuluh darah

Cara Pencegahan yang Tepat Untuk Menghindari Demam Berdarah

Penyebab Gejala dan Pencegahan Penyakit Demam Berdarah selanjutnya berupa cara mencegah dengan prilaku hidup sehat. Berikut adalah detailnya dengan 3M.

Menguras : artinya mernguras penampungan air secara rutin, seperti bak mandi dan kolam. Karena bisa mengurangi perkembangbiakan nyamuk.

Menutup : artinya menutup tempat-tempat penampungan air. Apabila setelah melakukan aktivitas yang berhubungan dengan tempat sebaiknya anda juga menutup agar nyamuk tidak bisa meletakan telurnya ke dalam tempat penampungan air.

Mengubur : kuburlah barang-barang yang tidak terpakai yang memungkinkan terjadinya genangan air.

Solusi Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Demam Berdarah

Bagi anda yang ingin terhindar sebagai cara pencegahan dan termasuk pengobatan secara herbal. kami rekomendasikan kepada anda obat herbal penyakit demam berdarah dengan menggunakan produk Jelly Gamat Goldg yang terbukti aman dan ampuh. Untuk informasi selanjutnya silahkan klik>> Cara Tradisional Mengobati  Penyakit Demam Berdarah

Demikian informasi  Penyebab Gejala dan Pencegahan Penyakit Demam Berdarah yang kami kutif dari http://permathic.blogspot.com. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin

0 comments:

Post a Comment

Biar Saling Bantu..Budayakan Berkomentar Setelah Membaca yaa... Terima Kasih...^_^

 
Nasphie - Post Blogger Template by Ipietoon Blogger Template